Rabu, 12 Desember 2012

Walikota Baru Bau-Bau

Jabatan Walikota Baubau akan berakhir tanggal 30 Juni 2013. Pilkada Baubau sudah mulai dipersiapkan oleh KPU Baubau yang pencoblosannya akan dilaksanakan sekitar November 2012.
MZ Amirul Tamim, walikota sekarang sudah menjabat selama 2 (dua) periode, sehingga tidak dapat dicalonkan kembali sebagai walikota periode 2013-2018. Sekarang saatnya Pemimpin Baru harus tampil membawa Kota Baubau menjadi lebih baik lagi.

 Pemimpin baru yang dimaksud bukan sekedar orang baru, tetapi seseorang yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.
Selama ini Kota Baubau dipimpin walikota pria. Gaya kepemimpinan pria yang asertif terlalu mendominasi. Sudah saatnya gaya kepemimpinan interatif yang dimiliki wanita menjadi pembawa angin segar dalam pemerintahan dan pembangunan Kota Baubau. Pemimpin yang interatif cenderung bertindak demokratis dan mengambil bagian dimana mereka lebih menghormati dan perhatian terhadap bawahannya dan berbagi kekuasaan serta perasaan dengan orang lain.

Calon walikota wanita yang paling menonjol dan potensial memimpin Kota Baubau 2013-2018 adalah Wa Ode Maasra Manarfa. Dalam kancah politik beliau sudah memiliki pengalaman yang cukup memadai. Pernah menjadi Ketua DPRD Kota Baubau periode 2004-2009. Selain itu, sampai saat ini beliau masih menjabat sebagai Ketua Umum DPC Partai Bulan Bintang Baubau. Kepimpinannya juga masih teruji sebagai Ketua Yayasan sebuah lembaga perguruan tinggi swasta di Baubau.

Setelah sekian lama Kota Baubau dipimpin pria, sekarang saatnya kita dukung wanita menjadi walikota Baubau.

0 komentar:

Posting Komentar